Tips Aman Berkendara Aman dengan Sabuk Bonceng Anak Apro

Berkendara dengan anak merupakan tantangan tersendiri bagi orang tua. Mulai dari anak rewel, tidak bisa diam hingga mengantuk saat diperjalanan. Namun hal ini tidak bisa dihindari terutama di jaman sekarang, dimana banyaknya kendaraan bermotor yang beredar dan kemacetan yang banyak terjadi. Kadang orang tua khawatir dengan keselamatan dan keamanan buah hati yang turut membonceng. Karena hal ini, penggunaan sabuk bonceng anak apro kini banyak diadopsi oleh Ayah Bunda yang menginginkan keamanan dan kenyamanan anaknya.

sabuk bonceng apro

Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa Ayah Bunda lakukan saat berkendara dengan si kecil agar tetap aman dan nyaman:

  1. Taat peraturan dan rambu lalu lintas

Dengan menaati rambu lalu lintas yang ada Anda berkontribusi dalam menjaga keamanan lalu lintas di jalanan. Selain aman untuk diri anda dan anak anda, dengan taat peraturan dan rambu juga membuat aman orang lain yang sama-sama berkendara

  1. Berkonsentrasi

Mengendarai motor harus fokus ke jalanan, jangan ganggu konsentrasi Anda dengan hal-hal seperti bermain HP, menelfon atau SMS. Kadang masalah kurang konsentrasi datang saat berkendara dengan si Kecil yang terkadang usil dan tidak bisa diam. Kekhawatiran si kecil jatuh saat mengantuk juga bisa membuyarkan konsentrasi Ayah dan Bunda.

  1. Menggunakan pengaman

Pengaman adalah hal yang krusial untuk digunakan saat mengendara. Helm menjadi hal wajib untuk dikenakan baik oleh Anda dan juga anak. Selain helm, satu tambahan pengaman untuk anak adalah sabuk bonceng anak. sabuk ini dipasangkan ke anak untuk menghindari si kecil terjatuh saat dibonceng. Saat anak Anda mulai mengantuk dan bergerak-gerak mencari posisi yang nyaman Anda tidak akan terganggu karena ia tetap terlindungi tanpa harus khawatir merosot dan jatuh dari motor.

  1. Berhati-hati

Selengkap apapun pengaman yang digunakan jika tidak berhati-hati dalam berkendara maka akan percuma. Tidak usah terlalu ngebut dan tetap pada batas kecepatan yang sewajarnya.

Dijual dipasaran dengan harga berkisar antara Rp. 100.000,- hingga Rp. 150.000,-  sabuk bonceng anak apro ini memiliki kualitas yang terjamin. Jahitannya kencang sehingga tidak mudah lepas dan putus. Bahannya juga berkualitas, halus di bagian dalamnya sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit anak, dilengkapi dengan lapisan busa tipis untuk melindungi anak ketika ada guncangan saat berkendara. Lapisan bahan luarnya juga anti air sehingga bisa melindungi anak tidak hanya dari panas dan debu tapi juga air hujan.

 

Ayah Bunda yang memiliki anak balita maupun anak usia SD bisa segera membeli dan menggunakan sabuk bonceng anak apro ini sebagai pengaman saat mengantar si kecil ke sekolah atau hanya sekedar berjalan-jalan dengannya menggunakan motor. Rasa khawatir Anda hilang dan anak pun nyaman terlindungi.

News Reporter