Susu Bagus Diminum Selama Bulan Puasa

 

Susu salah satu minuman yang diajurkan untuk di konsumsi semua orang bahkan termasuk untuk orang Dewasa ketika di masa-masa puasa seperti saat ini. Alasannya karena kandungan nutrisi yang ada dalam susu bisa membantu menjaga kondisi tubuh tetap terjaga selama bulan puasa.

Susu memiliki kandungan vitamin dan Kalsium yang penting untuk mempertahankan daya tubuh kita selama masih menjalani puasa. Selain dari itu meminum susu ketika shur di pagi hari juga bisa membuat perut kita lebih teras kenyang untuk jangka waktu yang lama dengan kandungan karbohidrat dan protein yang ada didalamnya.

susu

Dalam susu juga masih ada zat lain seperti asam amino trytophan yang berfungsi untuk regenarsi energi dan mampu membantu tubuh bisa lebih cepat untuk istirahat dan tidur nyenyak. Susu juga bukan hanya penting diminum saat sahur tetapi bisa juga dikonsumsi ketika saat berbuka puasa.

Protein dalam susu yang biasa disebut dengan kasein juga mampu memulihkan otot-otot kita ketika istirahat di malam hari sehingga ketika bangun di pagi hari otot akan terasa lebih baik lagi. Studi terkait manfaat Susu untuk dikonsumsi selama bulan puasa dipaparkan oleh Medicine & Science in Sports & Exercise. Riset membuktikan kalau susu juga bisa dapat membantu elektrolit di dalam tubuh kita bisa lebih seimbang.

Medical News Today juga merilis kalau susu bisa bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang badan dengan banyaknya kandungan kalsium dan mineral. Selain itu kandungan Vitamin D juga bisa membantu proses penundaan Osteoporosis.

Manfaat tambahan dari susu juga bisa memberikan proteksi untuk tubuh kita dari radikal bebas yang menjadi faktor utama proses penuaan pada orang dewasa. Bahkan jika radikal bebas dalam jumlah yang berlebihan juga bisa menggangu sistem hormon manusia yang berakibat bisa membuat penurunan daya ingat, penglihatan, nyeri sendi, mudah lelah sampai dengan Osteoporosis.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, dianjurkan selalu mengkonsumsi susu yang memiliki kandungan zat antioksidan yang bisa memberikan perlindungan untuk sel-sel tubuh kita dari serangan radikal bebas.

News Reporter