Mencoba Watersport Glass Bottom Boat di Pulau Penyu Bali

Pulau Penyu Bali

Watersport Glass Bottom Boat di Pulau Penyu Bali, sungguh mengasikan tuk wisata bahari keluarga saat berada di bali!!!

Tak hanya memiliki keindahan alam darat yang luar biasa, kamu bisa menemukan keindahan laut yang tidak kalah hebatnya di Pulau Dewata Bali. Tidak hanya dianugerahi dengan keindahan yang bisa kamu lihat dari pinggir pantai Kuta atau Nusa Dua, berbagai macam hewan laut di Bali pun menambah keindahan dan keberagaman di pulau Bali.

Salah satunya mencoba pulau penyu di bali dan untuk menengoknya, kamu bisa menggunakan berbagai macam alternatif yang telah tersedia.

Glass bottom boat

Salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menikmati keindahan makhluk laut di Bali adalah dengan wisata glass bottom boat. Tidak seperti aktivitas sea walker atau marine walk yang mengharuskan kamu untuk menyelam di antara ikan-ikan secara langsung, aktivitas yang satu ini tidak dilakukan di dalam air, tetapi di permukaan.

Pulau Penyu Bali

Penasaran bagaimana aktivitas ini berlangsung? Yuk baca ulasannya di bawah ini!

1. Menengok penyu dari perahu

Tidak seperti aktivitas-aktivitas air lainnya, aktivitas glass bottom boat ini rupanya hanya bisa kamu lakukan di Pulau Penyu. Pulau ini sendiri terletak di Tanjung Benoa Bali. Seperti namanya, kita bisa menebak kalau makhluk laut yang bisa kita temui adalah penyu. Jenis penyu yang terdapat di Pulau Penyu Bali ini juga langka, loh, yakni penyu hijau yang saat ini mulai punah. Melestarikannya di penangkaran Tanjung Benoa merupakan salah satu langkah menghindari punahnya hewan yang satu ini.

Untuk melihat penyu-penyu tersebut, kamu bisa masuk dengan tarif yang relatif murah dan menaiki sebuah perahu bersama dengan 9 orang lainnya untuk berkendara di atas laut. Perahu tersebut didesain khusus dengan bagian lantai yang sebagian terbuat dari kaca tembus pandang. Jadi, lewat sinilah kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan air yang sedang berenang bersama-sama. Tak hanya melihat saja, kamu juga bisa berkendara di atas perahu sambil menikmati semilir angin sekaligus pemandangan laut yang indah.

2. Tarif wisata glass bottom boat di Pulau Penyu Bali

Jika aktivitas atau olahraga air lainnya membutuhkan biaya yang sangat besar hingga ratusan ribu rupiah untuk satu orang, aktivitas yang satu ini hanya memakan biaya Rp. 1.000.000 untuk 10 orang yang naik dalam 1 perahu atau boat. Namun, sebelum kamu mengendarai perahunya, kamu harus membayar Rp. 10.000 untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak-anak supaya bisa masuk ke penangkaran penyu hijau. Harga yang relatif murah ini didedikasikan untuk perawatan penyu hijau itu sendiri.

Pulau Penyu Bali
Salah satu penyu langka di Pulau Penyu Bali

Setelah kamu memesan 1 perahu, kamu akan naik ke atas glass bottom boat bersama dengan seorang pemandu. Lalu, kamu akan dibawa ke tengah laut yang berjarak sekitar 300-500 meter dari pesisir pantai. Tak hanya dapat menikmati keindahan pemandangan bawah laut, kamu juga bisa memberi makan ikan melalui perahu dengan roti yang sudah disediakan. Perjalanan ini akan sangat mengasyikkan untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Watersport Glass Bottom Boat di Pulau Penyu Bali

Perjalanan akan kamu arungi sekitar 1 jam hingga sampai kembali ke dermaga. Di tempat penangkaran penyu hijau sendiri tidak hanya ada penyu hijau saja, loh. Tetapi juga ada binatang-binatang lain seperti ular, burung elang, burung kakak tua, monyet, dan kalelawar. Jadi, bisa dikira-kira, dong, betapa asiknya bermain-main di tempat wisata ini? Oh ya, harga yang kamu bayar untuk perahunya sudah termasuk asuransi beserta pajak. Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk biaya tambahan.

Itu dia ulasan terlengkap tentang wisata glass bottom boat di Pulau Penyu bali, Tanjung Benoa. Pastikan kamu tidak ketinggalan dengan wisatawan lain yang sudah menikmati keindahan alam lewat aktivitas ini. Segera kemasi barang-barangmu dan rasakan keindahan panorama laut di Pulau Penyu Tanjung Benoa Bali!

 

Salam informasi hihimag

News Reporter