Pantai Keren di Jogja Selain Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Apakah kamu termasuk seseorang yang lebih menyukai menghabiskan waktu liburan di pantai? Jika iya, maka ada baiknya kamu membaca artikel ini hingga tuntas, karena akan ada pembahasan tentang beberapa tempat wisata pantai di jogja yang keren.

Setiap pantai yang terdapat Jogja merupakan tempat yang asik untuk bersantai di masa liburan. Suasana yang tenang, keindahan laut yang menawan, dan segala hal romantis lainnya bisa kamu dapatkan di pantai jogja.

Jogja tak hanya memiliki pantai indrayanti, namun juga memiliki koleksi pantai yang sangat banyak, sehingga kamu dapat memilih sesuai dengan tipe pantai yang kamu suka.

1. Pantai Sadranan

Salah satu objek pantai yang memiliki keindahan luar biasa adalah pantai sadranan. Pantai ini beralamatkan di Desa Tepus, Gunung Kidul. Untuk dapat menikmati segala keindahannya, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000. Sangat terjangkau bukan? Ya. Begitulah wisata jogja, selain indah, juga murah.

Pantai sadranan termasuk dalam salah satu pantai yang masih belum sering di kunjungi wisatawan. Karena memang dari segi lokasi, pantai ini cukup tersembuyi. Namun, soal panorama yang diberikan, kamu tidak perlu meragukannya.

Di Pantai Sadranan, kamu bisa menikmati indahnya lautan biru yang jernih, ombak yang tenang, dan hamparan pasir putih. Selain itu, kamu juga dapat melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan biota bawah laut. Jika kamu belum pernah melakukan snorkeling, kamu bisa menggunakan jasa pemandua snorkaeling yang tersedia.

2. Pantai Timang

Pada umumnya kebanyakan pantai akan menawarkan wisatawan dengan ketenangan dan hembusan angin yang sepoi-sepoi. Pantai timang hadir dengan membawa keunikan tersendiri.

Pantai Timang akan menjadi liburan pantai yang berbeda untuk para pengunjungnya. Pantai ini memiliki wahana yang sukses membuat kaki para pengunjung bergemetar serta memicu adrenalin. Wahana tersebut adalah kereta gantung.

Kereta gantung yang terdapat di pantai ini digunakan untuk membantu wisatawan menyebrangi dari ujung pantai ke sebuah pulau bernama Watu Panjang. Selama menaiki kereta gantung dengan jarak kurang lebih 100 M, kamu akan ditemani dengan hempasan ombak keras serta angin kencang.

News Reporter